Langsung ke konten utama

NADIA

NADIA, perempuan cantik yang gue kenal dalam kehidupan ini. Seorang Mbak yang gue tau enggak mudah untuk menjadi sulung. Ada beban-beban yang akhirnya harus ditumpu. Apalagi setelah mami dan papi sama-sama pergi untuk selamanya.

Mbak, kalau mau kita kilas balik, ada enggak, ya, momen paling menyenangkan di antara kita? Sayang banget, sih, kita enggak begitu dekat. Komunikasi kita sebagai hubungan saudara kandung, pun, kurang. Tapi, ada beberapa momen yang masih kuingat sampai saat ini.

Mbak inget enggak? Waktu lo nganterin gue les malam ke rumah Mbak Endang? Waktu itu lo belum lancar buat nyetir motor, tapi maksa buat nganter gue, wkwk. Gue sih seneng-seneng aja, ya, soalnya kan mager juga jalan kaki, haha.

Hampir mau nyampe rumah Mbak Endang, tapi tiba-tiba motor mati. Bukan karena motornya eror, tapi lo-nya yang eror, wkwk. Terus lo peritahin gue untuk jangan kasih tau papi, ya, Vin. Gue sih manggut aja, ya, wkwk. Akhirnya sampe deh ke rumah Mbak Endang.

Terus otak lo kan encer ya, Mbak, dulu pas gue SD lo pernah bantuin gue ngerjain soal matematika sepuluh soal. Nah, di salah satu soal itu gue ngotot banget kalo jawabannya itu bukan A, tapi B. Sementara lo yang udah emosi, memilih udah terserah gue aja, deh. Besoknya bener dong, ternyata jawabannya itu A, wkwk.

Momen selanjutnya itu waktu lo ngajak gue, Endan, dan Denis nonton sekalian makan di luar malam-malam. Kalau enggak salah tahun 2020, ya? Hal yang bikin gue seneng itu kita nonton film pilihan gue alias Mariposa, wkwkkw. Makasih banget, loh, yaaa!

Itu momen-momen paling gue inget dengan elo, sih, Mbak. Sekarang kita semua udah dewasa. Lagi-lagi gue tahu menjadi sulung hukanlah hal yang mudah. Menjadi panutan untik para sdik yang susah diatur kayak gue ini hukan hal yang gampang. Tapi gue tau lo mengusahakan segalanya, mungkin, tanpa disadari.

Enggak ada sulung yang sempurna, sulung juga manusia yang kapan aja bisa melakukan kesalahan. Tapi, lo enggak butuh jadi sempurna untuk ngelakuin yang terbaik. Bisa jadi ketidaksempurnaan itu adalah semourna yang semestinya, kan?

Gue emang enggak tau apa yang menjadi pikiran, apa yang menjadi perasaan, dan apa yang msnjadi beban keluh lo. Kadang-kadang gue ingin kita ngobrol banyak hal tentang hidup, tentang kita, untuk saling kenal lebih jauh lagi. Jujur, gue pun ingin bisa dekat dan becanda sama lo lebih jauh. Tapi, entahlah, gue malu untuk ngelakuin itu, wkwk.

Yang pasti, Mbak, gue sayang banget sama lo. Mungkin gue pernah kesel sama lo dan lo pun begitu ke gue. Tapi, gue enggak bisa kalo enggak sayang sama lo. Gue selalu berdoa dan berharap kebaikan untuk lo. Seenggaknya lo bahagia menjalani hidup lo.

Gue hanya pengin lo tau, mungkin gue di rumah orangnya tertutup dan jarang ngobrol. Tapi, gue enggak pernah enggak peduli sama lo. Kayak, gue peduli tapi gue enggak tau gimana cara mereaksikan rasa peduli gue. Bodohnya gue memang di situ, wkwk.

Nadia, lo itu perempuan cantik, pinter, dan berbakat. Lo salah satu inspirasi gue untuk bisa jadi kayak lo, walaupun enggak sepenuhnya, haha. Gue beruntung punya lo di hidup gue, gue beruntung punya sulung bernama Nadia. Dengan tulisan ini gue mau bilang terima kssih, Mbak, atas segala perjuangannya. Semangat, Mbak, kita bisa lalui semuanya bareng-bareng. Please, bahagia dan sehat selalu!




Komentar